Tempat Wisata di Bandung untuk Liburan Keluarga

Liburan adalah saat yang sangat berarti bagi semua orang. Mengapa demikian? Karena dengan liburan Anda bisa beristirahat sembari melepas lelah tanpa harus terbebani oleh pikiran akan tugas dan pekerjaan yang menumpuk. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu liburan, salah satunya ialah jalan-jalan ke berbagai tempat wisata.

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki berbagai macam tempat wisata yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bagi Anda dan keluarga. Jika Anda sedang membuat rencana untuk mengadakan wisata bersama keluarga, maka salah satu daerah yang direomendasikan untuk Anda ialah Bandung.

Bandung merupakan salah satu daerah eksotis dan menjadi pusat pemerintahan untuk provinsi Jawa Barat. Bandung memiliki banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga. Banyaknya pesona yang dimiliki oleh Bandung dan ditunjang dengan udara yang sangat sejuk, membuat tempat wisata di Bandung selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

3 Tempat Wisata di Bandung Yang Cocok Untuk Keluarga

Apabila Anda ingin mengunjungi dan berwisata di Bandung, Anda bisa memilih untuk melakukan perjalanan sendiri ataupun menyewa jasa travel yang menyediakan paket untuk berlibur ke Bandung.

Apabila Anda memilih untuk melakukan perjalanan pribadi bersama dengan keluarga, berikut adalah beberapa pilihan tempat wisata di Bandung yang mungkin menarik untuk Anda kunjungi.

  1. Taman Batu Padalarang, Bandung

Taman batu di Bandung merupakan salah satu tempat wisata yang berada di daerah Padalarang, Bandung. Di taman batu ini, bebatuannya terbentuk akibat danau luas yang ada pada masa lampau dan ada lembah-lembah yang mengelilingi taman batu ini.

Tempat Wisata di Bandung Taman Batu Padalarang

Untuk mencapai ke puncak dari taman batu ini, Anda harus melakukan treking melewati hamparan bebatuan yang dapat membuat Anda terpesona karena melihat berbagai macam ukuran batu yang tertata secara artistik.

Rasa letih Anda setelah perjalanan menanjak terbayarkan setelah sampai di puncaknya. Karena Anda akan disuguhkan keindahan dari hamparan lahan pertanian milik warga, langit yang terbentang,dan Gunung Masinggit yang gagah menjulang.

  1. Goa Pawon

Lokasi Goa Pawon terletak di daerah Padalarang, Bandung. Goa ini merupakan goa purba dan lokasi  wisatanya berdekatan dengan Taman Batu.

tempat wisata di bandung goa pawon

Di dalam goa ini ada replika dari kerangka manusia purba yang  menjadi nenek moyang dari orang Sunda. Selain itu, dari dalam goa Anda dapat melihat pemandangan sawah dan barisan bukit melalui lubang-lubang ‘jendela’ yang ada di dinding goa.

Bagi Anda yang suka berburu tempat eksotis, tidak ada salahnya untuk mencoba tempat wisata ini untuk dikunjungi.

  1. Villa Kancil

Bagi Anda yang menginginkan untuk mengisi liburan keluarga di Bandung dengan berwisata tetapi sambil menambah wawasan, maka Anda dapat memasukkan Villa Kancil dalam list perjalanan Anda. Karena dalam Villa Kancil, Anda dan keluarga akan diajari bagaimana bertani, mengelola kolam, dan masih banyak lainnya.

tempat wisata di bandung villa kancil

Selain  itu Anda juga bisa memcoba berbagai wahana yang telah disediakan oleh Villa Kancil. Anda tidak perlu khawatir kelaparan karena di tempat wisata ini disedakan juga tempat makan yang menawarkan berbagai menu yang dapat menggugah selera Anda.

Beberapa tempat wisata di Bandung yang diulas tadi sebenarnya belum dapat mewakilkan wisata-wisata lain yang ada. Pada dasarnya ada banyak sekali tempat wisata yang dapat Anda kunjungi saat waktu liburan tiba.

Oleh karena itu, Anda lebih baik menyiapkan rencana perjalanan wisata Anda jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Dengan demikian, liburan Anda terjadwal dengan rapi dan Anda dapat dengan cermat menghitung estimasi pengeluaran Anda.

Leave a comment